Foto Produk Lampung, blog yang berisi tentang foto, informasi, dan review produk dan jasa dari berbagai usaha khususnya yang ada di Lampung

Nasi Bakar Bucik An Tawarkan Varian Nasi Bakar Lezat dengan Harga Terjangkau


Halo sobat Foto Produk Lampung, sedang menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga di akhir pekan ya? Nikmati kebersamaan dan manfaatkan waktu dengan baik ya supaya hari Senin lebih semangat menghadapi rutinitas hari kerja.

Sebagai tambahan suntikan semangat, coba deh direncanakan kira-kira mau makan siang apa di hari kerja. Kalau belum punya ide, saya mau ngasih ide nih. Makan nasi bakar aja yuk. Tapi beli di mana??? 

Ke Nasi Bakar Bucik An yuk. Bucik An punya beberapa varian nasi bakar yang lezat tapi harganya terjangkau mulai dari Rp 15.000/porsi! 

1. Nasi Bakar Ikan Asin Peda 


Ikan peda ini ikan apa ya? Ikan peda  sebenarnya merupakan salah satu produk pengolahan makanan yaitu dengan fermentasi dan penggaraman supaya awet. 


Biasanya ikan peda terbuat dari ikan kembung betina. Nah ikan asin peda ini jadi salah satu varian Nasi Bakar Bucik An, yang penyuka ikan asin harus coba nih. 

Rp 15.000/porsi

2. Nasi Bakar Ayam Suwir 


Selain ikan asin peda, kita juga bisa memilih ayam suwir sebagai isian, tentunya tak lupa dikombinasikan dengan tumis daun melinjo alias daun tangkil yang pedas. 


Nasi bakar memang ciri khasnya adalah isian daun melinjonya. Dipadu dengan nasi putih, dibungkus daun pisang, lalu dibakar dan mengeluarkan aroma khas bakaran daun pisang yang menambah cita rasa nasi bakarnya. Kebayang nggak enaknya?

Rp 15.000/porsi

3. Nasi Bakar Cumi


Ini salah satu favorit saya, karena saya memang suka sekali dengan cumi-cumi. Cumi dijadikan isian nasi bakar? Dijamin luar biasa deh rasanya. Cocok untuk mendamaikan perut yang keroncongan setelah bekerja sejak pagi.


Rp 20.000/porsi

4. Nasi Bakar Ayam Cumi


Kalau sobat FPL penggemar ayam serta cumi dan bingung mau pilih nasi bakar ayam atau cumi, Bucik An juga menyediakan nasi bakar ayam cumi. Jadi kita bisa sekaligus menikmati isian ayam dan cumi dalam nasi bakar pilihan kita.



Rp 18.000/porsi

5. Nasi Bakar Teri Medan 


Tau dong ya teri Medan yang berukuran kecil-kecil tapi gurih itu. Teri Medan ditumis dengan bawang dan cabe aja sudah enak. Kalau dijadikan isian nasi bakar? Pasti lebih enak lagi.


Rp 15.000/porsi

6. Nasi Bakar Ati Ampela


Di Indonesia termasuk di Lampung banyak yang mengolah ati dan ampela jadi berbagai masakan. Bucik An juga memiliki varian nasi bakar ati ampela untuk penggemar lauk ini.


Lihat deh potongan ati dan ampela yang empuk dan begitu menggoda. Jadi nggak sabar mau pesan dan makan nasi bakarnya.

Rp 15.000/porsi

7. Nasi Bakar Dendeng Sapi


Yang terakhir tapi nggak kalah enaknya dari varian lainnya adalah nasi bakar dendeng sapi. Dendeng sapi yang empuk dan pedas dipadu dengan daun melinjo membuat kita nggak sabar ingin menghabiskannya.


Rp 23.000/porsi

Selain nasi bakar, Bucik An juga punya menu lain lho. Ada dua jenis menu berkuah yang segar dan nggak kalah enaknya.

8. Tekwan


Penyuka olahan ikan dan makanan khas Palembang harus nyobain tekwannya Bucik An nih. Kuahnya sedap banget dan tekwannya sendiri selain terasa ikannya juga cukup kenyal namun tetap empuk.


Rp 8.000/porsi

9. Soto Ayam


Menu berkuah lainnya dari Nasi Bakar Bucik An adalah Soto Ayam. Wah favoritnya semua orang nih. Bumbu kuahnya mantab lho. Selain tauge dan soun serta pelengkap lain seperti daun bawang dan kerupuk, yang saya suka adalah potongan tomat yang memberikan citarasa lebih segar pada soto ayamnya.


Rp 8.000/porsi

Nah sudah punya pilihan belum untuk makan siang minggu depan. Soal rasa nggak perlu diragukan lho. Mulai dari nasi bakar sampai tekwan dan soto ayam, bumbunya passs. Harganya juga terjangkau sekali. 

Sudah nggak sabar ingin mencicipi? Sobat FPL bisa datang ke Nasi Bakar Bucik An di Jalan Kapten Tendean, Palapa, Bandar Lampung. Tempatnya di area Jajanan Persit/sebelah kanan Gedung Wanita. Sejak tahun 2015 Bucik An konsisten menyajikan aneka bakar untuk pelanggan setianya.


Nama Bucik An sendiri seperti yang sudah saya duga diambil dari kata Bucik atau 'iBU keCIK'. Panggilan khas untuk bibi bagi orang Sumatera Selatan. Sementara nama 'An' sendiri diambil dari nama pemilik usaha nasi bakar ini yaitu Ibu Anita. 

Oh iya, selain bisa makan di tempat, kita juga bisa memesan menu Nasi Bakar Bucik An lewat aplikasi Go Food dan Grab Food. Tidak hanya itu, Nasi Bakar Bucik An juga menerima pesanan untuk acara khusus misalnya acara kantor atau pengajian. Yang penting jika ingin memesan dalam jumlah banyak, pesannya minimal H-3 ya.



Nggak perlu khawatir nasi bakarnya cepat basi atau rusak. Karena nasi bakar ini dibakar dengan api kecil sehingga lebih awet. Biasanya tahan hingga 7-8 jam sebelum disantap.


Jika sobat FPL sedang berkunjung ke Lampung Fair 2018, jangan lupa mampir ke booth Nasi Bakar Bucik An yang ada di Trans Studio Mini tepat di samping panggung utama. Nasi Bakar Bucik An hadir di event yang berlangsung mulai 12 sampai 27 Oktober 2018 di PKOR Way Halim, Bandar Lampung.

Nah, sudah menentukan belum ingin nasi bakar yang mana?

NASI BAKAR BUCIK AN


IG @nasibakarbucik.an
Telp 0813 6619 4665
WA 0897 2354 378

Lokasi: Jalan Kapten Tendean, Palapa, Tanjung Karang, Bandar Lampung (Pusat Jajanan Sekolah Persit)

Hari/Jam Buka: Senin s.d Sabtu, jam 08.00 - 14.00 WIB

18 komentar:

  1. Duh sedap-sedap nih.. tapi Mbak Hen.. ini memang semuanya harus pake cabe ya?

    BalasHapus
  2. Ya Allah, perutku menjerit melihat postingan ini. Nasi bakarnya murah lho.
    Moga laris manis Nasi Bakar Bucik An

    BalasHapus
  3. Mba, ini nasi bakarnya nggak keras kan ya? Soalnya aku pernah makan anasi bakar jadi agak keras. Tapi kalau yang ini dari penampilannya kliatan nasi bakarnya sangat menggugah selera :)

    BalasHapus
  4. Duh aku suka nasi bakar, pertama kali coba nasi bakar pas ke Tasikmalaya, dan rasanya enak banget, di postingan ini nasi bakarnya menggugah selera, dan harganya terjangkau ya

    BalasHapus
  5. Duh duuuh..Nasi bakar cumi nya sungguh menggoda selera!

    BalasHapus
  6. Nasi bakar ni jagonya bikin laper. Cuma nyium baunya aja bisa bikin perut keroncongan! Hahaha...

    BalasHapus
  7. Ya Allah baca postingan ini pagi2 pas belum sarapan, tambah lapar hehe. Btw, itu menunya semua aku suka, Mbak 😄

    BalasHapus
  8. Ya ampuuuun jadi ngiler pengen banget coba nasi bakar cumi-cuminya, ini harganya murah yah mba dibandingkan makanan di sini.

    BalasHapus
  9. Aduduuu...kalau dekat pasti udah dijelanf deh utk makan hidangan myrce nSi ikan peda kesukaan bunda

    BalasHapus
  10. Aku pernah makan nasi bakar, duh "meleleh" sama aromanya.
    Iya, aroma "smooky" nasi, lauk berpadu dengan daun, bisa membayangkan?
    Hmmm... jadi lapar ^^

    BalasHapus
  11. Ya ampun, ini menunya kok enak semua. Ini seleraku semua mbak Heni. Makanan nusantara itu lezat semua

    BalasHapus
  12. udah lama ga makan peda eh liat postingan ini makin pengen makan peda jadi pengen beli hehehe

    BalasHapus
  13. Ya ampuun, lapeeer XD Ini menunya enak-enak semuaaaa, apalagi nasi bakar daging sapi ituuuh... Gak bisa dikirim ke Jakarta yaaa. tanggung jawab nih, udah bikin aku ngences XD

    BalasHapus
  14. aku suka banget sama Nasi Bakar Ikan Asin Peda . SAma kaya Mbak Alida kalau aku makan nasi bakar pilih-pilih gak suka yang keras karena pembakarannya

    BalasHapus
  15. Keren yaaa.. nasi bakar bisa diisi apa aja. Sotonya itu harganya murah banget deh.

    BalasHapus
  16. Mauu...
    Nasi bakarnya banyak sekali variannya.

    Bikin bingung.
    Hiihii~

    BalasHapus
  17. gagal fokus sama harga nasi bakar cumi yang lebih mahal dari harga nasi bakar ayam cumi, Mba :)

    Hmmm semua makanannya menggugah selera, jadi penasaran pengen makan nasi bakar ayam cumi nih, sayang jauh banget tempatnya di Lampung :(

    BalasHapus
  18. Sukaaa semua. Nadi bakar cuma ayam. Baca blog ini dijamin ga kekurangan info makanan enak di lampung

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Foto Produk Lampung
Follow juga IG: @fotoproduklampung
Twitter: @fotoprodukLPG
Fan Page: Foto Produk Lampung

Untuk info kerjasama, hubungi via email fotoproduklampung@gmail.com

Adbox