Foto Produk Lampung, blog yang berisi tentang foto, informasi, dan review produk dan jasa dari berbagai usaha khususnya yang ada di Lampung

Meriahkan Acara dengan Aneka Puding, Jajanan Pasar, dan Kue Tradisional dari Ce Ana


Meski booming aneka kekinian yang mengusung nama artis terkenal, jajanan pasar tetap punya tempat di hati penggemar dan pecinta kuliner, termasuk di Bandar Lampung. Untuk berbagai acara spesial seperti pengajian, arisan, atau pesta pernikahan, jajanan pasar nggak pernah absen untuk memanjakan lidah para tamu. Bagaimana nih dengan Sobat Foto Produk Lampung, ada penyuka jajanan pasar juga? Jajanan pasar apa yang jadi kesukaan?

Salah satu jajanan pasar kesukaan keluarga saya adalah kue lapis. Selain karena warnanya yang cantik berlapis-lapis juga karena rasanya yang manis dan legit dengan aroma santan kelapa. Selain itu ada juga kue lumpur yang lembut. Mau yang gurih-gurih? Pecinta gorengan pasti suka dengan gadon tahu yang dihiasi telur puyuh. Enak-enak semua ya? Kalau mau, pesan di mana nih?


Semua jajanan di atas bisa dipesan di Ce Ana. Ce Ana alias Mbak Ratna ini awalnya memulai usaha kulinernya lewat menerima pesanan puding. Pernah ke pesta pernikahan di Bandar Lampung dan mencicipi puding yang segar dan lezat, bisa jadi buatan Ce Ana lho.


Usahanya kemudian merambah ke berbagai kue basah tradisional dan jajanan pasar. Kue basah tradisionalnya terutama yang khas Lampung dan Sumatera Selatan seperti lapis legit dan maksuba. Baik puding, kue basah tradisional, dan jajanan pasar, semuanya menggunakan bahan yang berkualitas, halal, dan terjaga kebersihannya. Rasanya enak dan harga bersahabat.


Selain itu Ce Ana juga menerima pesanan snack box atau kue tampah untuk berbagai acara. Isinya bisa kita tentukan misalnya kue lumpur, bolu kukus, bolu pandan, bolu kukus ubi ungu, gadon tahu, risoles, martabak mini, dan lain-lain. Untuk kue basah tradisional Ce Ana menerima pesanan per loyang. Bagi yang ingin memesan, cek dulu yuk daftar produk dan harganya. Semuanya made by order ya dan pemesanan H-3.


Jajanan Pasar


a. Jajanan pasar tampah besar isi 85 kue Rp 200.000,-
b. Jajanan pasar tampah kecil isi 60 kue Rp 150.000,-

Aneka Kue, Loyang Segi Empat 20x20 cm


a. Legit original Rp 250.000,-
b. Legit keju Rp 275.000,-
c. Legit prunes Rp 275.000,-
d. Maksuba Rp 200.000,-
e. Bolu kojo Rp 200.000,-
f. Engkak Rp 200.000,-
g. Lapis kojo Rp 200.000,-
h. Lapis nanas Rp 175.000,-
i. Lapis beras Rp 80.000,-
j. Lapis sagu Rp 80.000,-
k. Brownies aneka topping Rp 100.000,-


Aneka Bolu, Loyang Tulban 22 cm


a. Bolu kojo Rp 70.000,-
b. Bolu karamel Rp 70.000,-
c. Bolu jadul (marmer) Rp 70.000,-
d. Bolu pandan Rp 70.000,-
e. Bolu pisang Rp 70.000,-
f. Bolu tape keju Rp 70.000,-

Aneka Puding, Pinggan Kaca


a. Puding kelapa muda Rp 125.000,-
b. Puding mangga Rp 125.000,-
c. Puding blackforest Rp 125.000,-
d. Puding mozaik Rp 125.000,-
e. Puding buah campur Rp 150.000,-
f. Puding buah mandarin Rp 150.000,-

CE ANA

WA: 0895 33235 3735
Facebook: Ratna Handayani
Lokasi: Jalan Bintara II, Sukarame, Bandar Lampung.

Heni Puspita | Foto Produk Lampung



32 komentar:

  1. Aku baru tau kalau tahu yg tengahnya telur puyuh itu namanya gadon tahu, padahal doyan banget dan sering beli. Enaaak :))

    BalasHapus
  2. aku itu suka ngemil, jadi makanan manis maupun gurih suka semuanya. Dan setelah baca artikel ini aku baru nyadar kalau sudah lama tidak menikmati lapis legit...
    sukses usahanya untuk Ce Ana, semoga aku ada acara ke Lampung biar bisa mencicipi segarnya puding buatan Ce Ana.

    BalasHapus
  3. aku mau gadon tahunya, ketauan suka goreng-goregan ya :)

    BalasHapus
  4. ingin coba lapis kojonya dah mbak.

    BalasHapus
  5. Pemerintah sekarang juga udah mulai beralih ke makanan atau jajanan pasar jika ngadain acara gitu Mba :)

    BalasHapus
  6. Usaha jajanan di sini nggak ada matinya, Mbak. Asal harga miring san rasa enak pasti diburu. Di skeolahku saja hampir tiap minggu pasti ada acara beli jajanan pasar kayak gini.

    BalasHapus
  7. Aku jadi kangen pengen kue lumpur udah lama banget nggak makan kue lumpur hehe

    BalasHapus
  8. Mbaaak Heni, foto2nya bikin ngiler.
    Jadi pengen nyomot kue2nya. Pasti enak yaa

    BalasHapus
  9. Penampilan kue kuenya sungguh menggugah selera. Aku juga suka kuliner basah seperti ini, mba. Kue lumpur pandannya enak banget mbaa

    BalasHapus
  10. Fotonya bagus2 mba...bikin pengen nyomot..hehe.. Semoga sukses utk Foto produk Lampung ini juga utk Ceu Ana ya...

    BalasHapus
  11. Jadi laperrr lihatnya, kreatif banget yah Ce Ana :)

    BalasHapus
  12. Ibuk saya seneng banget makan jajanan pasar. Apa pu jenisnya, selama itu makanan tradisional, turun-temurun, pasti dengan bahagia dilahap sampai habis. Kalau saya masih pilah-pilih hehehe. Tapi dua yang saya suka di situ: gadin tahu dan lapis legit :D

    BalasHapus
  13. Sumpah mau banget semua makanan itu, enak semua. Fotonya juga bagus-bagus dan real pengen deh dikirimin hahahah

    BalasHapus
  14. Aku penyuka cemilan tradisional mbak..kue lumpur salah satunya..duuh liat foto-fotonya jadi bikin pengen semuanya hehehe.

    BalasHapus
  15. Mbaaa itu makanan dan jajanan Lampungnya juara banget! Live the photos as well. Kalau pulang kampung hebooh deh

    BalasHapus
  16. uenak semua kesukaanku. namanya banyak yang beda sama kue yang biasa aku makan. tapi penampakannya sih sama

    BalasHapus
  17. Aku termasuk dalam tim kue tradisional.
    Paling suka kalau pas Ramadhan, kue tradisional "turun ke jalan"
    Juga saat menghadiri acara resepsi PERNIKAHAN atau arisan, kue tradisional selalu dalam "kasta" teratas, HAHAHA

    BalasHapus
  18. Aku tuh paling suka jajanan pasar dna kue tradisional, kalau ke pasar suka beli kue lapis dan kue ali, enak banget, manis gulanya asli, kayaknya enak nih jajanan pasar dna kue tradisional ce ana

    BalasHapus
  19. Ngilerrr

    Aku udah jarang beli kue2 itu. Kalau mau ada sih di kota, kadang di pasar juga ada kue2 tradisional

    BalasHapus
  20. Kenapa bolu loyang 22 cm lebih murah daripada bolu 20x20 ? Aku pingin maksuba

    BalasHapus
  21. Waktu belajar bikin kue lumpur aku samapai 3 kali gagal mba, pertama adonan kok seperti bantat, terus terlalu cair dan terakhir berhasil walau kurang manis karna salah kasih takaran gula

    BalasHapus
  22. Yummy itu kue lumpur pandannya. Kesukaan bunda dan cucu. Kue lapis legitnha juga keliatannya asli pake gula pasir ya, bukan gula buatan. Koq bunda tau? Taulah kan ksliatan tuh dari warnanya, asli melambai-lambai minta dijasil, hehe... Linknya noted by me. Two

    BalasHapus
  23. Sayaaa termasuk penggemar jajanan pasar, hehe. Justru saya lebih suka jajanan pasar dibanding camilan kekinian :) Paling suka sama talam asin, pastel, risoles, lontong, nagasari, dan masih banyak lagi, haha..

    BalasHapus
  24. Waah,kue jajanan ini lezat semua, gak bisa milih. Piye iki kabeh bikin ngiler. Linknya noted by me siapa tau suatu waktu ke Lampung

    BalasHapus
  25. Penasaran sama rasa bolu tape kejunya soalnya saya penyuka tape dan keju tapi belum pernah makan tape dicampur keju

    BalasHapus
  26. Waah aku juga suka banget kue lapis. Itu loyangnya gede banget ya, harganya sampe 200 ribuan. Tapi emang enak siih...

    BalasHapus
  27. Aku sukkkaaa banget sama kue lumpur. Kalo ada hidangan kue lumpur di acara apapun, pasti kuambil duluan! Dan ini kue lumpur pandan pula. Ya Allah ngiler malam2 :D

    BalasHapus
  28. Waaawww...pilihan jajan pasar dan kue2nya banyaaakkk... Aku penasaran lho pada Maksuba, pernah cicipin tapi cuma dikit. Itu katanya proses memasaknya luamaaaaa ya mba?

    BalasHapus
  29. Cantiik~
    Aku suka kue tradisional.
    Selain rasanya yang gurih, ngangenin juga....

    Jadi teringat banyak hal di masa lalu.

    BalasHapus
  30. Ada lapis kojo. Pengen banget nyicipin. Kalau ada tugas ke Lqmpung suamiku pasti bawa keripik pisang

    BalasHapus
  31. Kalau Mbak Heni suka kue lapis, saya suka Gadon Tahu-nya. Saya menyebutnya tahu telur. Hihi.. Suka banget deh sama makanan ini. Dimakan hangat-hangat sambil nyeplus cabe. Duuuh..

    BalasHapus
  32. Pagi-pagi mampir ke sini bikin laper, dari fotonya cantik dan menggoda gitu.

    Pengen nyobain semua. Ini sih beneran enak-enak.

    😋

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Foto Produk Lampung
Follow juga IG: @fotoproduklampung
Twitter: @fotoprodukLPG
Fan Page: Foto Produk Lampung

Untuk info kerjasama, hubungi via email fotoproduklampung@gmail.com

Adbox